SEMUT (artikel 1)

Posted: 6 November 2008 in ARTIKEL
Tag:,

telah di posting di <suklowor.blogspot.com> tanggal 28 juli 2008

SEMUT


Saat Manusia menganggap dirinya sebagai Harimau, maka saat itu pula dia lupa akan dirinya sendiri ; siapa dia, darimana dia, seperti apakah dia, mereka lupa akan asalnya. Entah karena nggak punya kaca dirumah untuk sekedar melihat wajahnya atau ada pingsan gaya baru, yang saat pingsan bisa berjalan, berbicara, tertawa, bahkan berbuat dosa. Tak tahulah yang jelas gampang mencari orang pingsan semacam itu, banyak orang disekitar kita baik teman disekitar kita, orang yang kita kenal, orang yang kebetulan kita temui, bahkan saudara kita.

Hal semacam ini memang sudah diperingatkan Allah SWT. dalam Al Qur’an Surat Al Hajj Ayat 46

Tidakah mereka melakukan perjalanan di muka bumi sehingga mereka mempunyai hati yang dengan itu mereka merasa, dan mempunyai telinga yang dengan itu mereka mendengar? Sungguh, bukanlah matanya yang buta tetapi yang buta ialah hatinya, yang ada dalam (rongga) dadanya.

Mata hati kalau kita fikir, kita renungkan untuk kita gunakan memang tidak akan membawa untung, bahkan dengan pikiran dangkal lebih menguntungkan mata Kaki daripada Mata Hati, coba bayangkan Devid Bechkam Gajinya Rp. 437 juta per minggu bahkan Cristian Vieri Gajinya lebih gila Rp. 5,6 Milyar Perbulan apa nggak Gila. Tapi dengan mata hati Tolong tunjukkan ke aku siapa orang yang beruntung setelah menggunakan mata Hati. Kalau kita selalu pakai kata hati kita akan selalu jadi rakyat tak akan pernah menjadi birokrat.

Saya saat ini merasa sebenarnya dengan menjadi seekor semut manusia akan lebih terhormat daripada manusia saat merasa menjadi seekor Harimau lihat kelebihan semut ;

  • Semut sangat saling menghormati semut lainnya, coba kamu lukain atau matiin seekor semut, pasti sebentar udah diangkut temennya keliang untuk diobati atau mungkin dikuburkan, harimau mana mau malahan mereka saling melukai dan membunuh sesama Teman
  • Semut mahluk paling kuat sedunia nggak percaya tunjukan makluk mana yang kuat mengangkat batu dua kali lipat dari besar tubuhnya tapi mereka masih mau untuk bekerjasama, mana Harimau mau.
  • Semut mampu membuat kerajaan yang perkasa dengan Job discription yang jelas, Pekerja ya bekerja, Prajurit ya Prajurit, Ratu ya Ratu tanpa ada yang ingin menang sendiri.
  • Semut kalau ada makanan nggak pernah makan sendiri dulu baru setelah kenyang ngasih tahu teman, mereka selalu mementingkan persaudaraan

Itulah sekelumit tentang semut, susah memang belajar menjadi semut sekaligus manusia atau manusia sekaligus semut tapi kapan mau berubah kalau nggak kita mulai dari sekarang. Sebelum kita dikasih tanah 2 M2 dan tak bisa menghirup asiknya O2.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s