MARI BERBAGI DARAH…(Campaign For Blood Share) (artikel 9)

Posted: 7 November 2008 in ARTIKEL
Tag:, , , , , , ,

MARI BERBAGI DARAH…(Campaign For Blood Share)

Semalam, 10 September 2008, selesai tarawih, aku ke Rumah Sakit Umum Sardjito Yogyakarta, diajak temen untuk nemenin dia donor darah.. karena ada saudaranya yang butuh darah, karena sakit kangker payudara stadium tiga.

Sampai di rumah sakit, urat nadi keprihatinanku seperti tertarik dan akhirnya mengakibatkan encok yang nggak sembuh bertahun-tahun, sangat memprihatinkan, kurus kering, sesak nafas, bicara berat sampai kalau nggak mendekat nggak denger Masya’Allah… aku nggak kuat lama-lama didalam ruangan, sampai luar ruangan aku dapat cerita lagi bahwa yang sakit itu punya suami tapi tidak peduli, jarang membesuk kalaupun membesuk adanya cuman uring2an, sampai-sampai anaknya dititip ke kakaknya yang sakit.. bener bener pilu…

Aku sebenarnya nggak berminat Donor darah karena darahku sendiri O sedang penderita berdarah A, tapi setelah sampai di PMI sambil nunggu giliran temenku untuk diambil darahnya, datang seorang perempuan, yang menanyakan kepada petugas apakah punya darah tipe A, kakaknya yang juga perawat sedang akan melahirkan di RSU Panti Rapih.. dan sialnya habis.. telphon ke PMI Kota Gede, nggak ada stock darah A. Masya’Allah katanya.. bayangkan betapa kalutnya, sudah akan melahirkan operasi, tapi nyari darah nggak ada padahal kita tahu melahirkan tidak bisa ditunggu..

Dari situ tergugah juga aku, kemudian mendaftar sebagai pendonor sukarela, meski dengan bayangan ketakutan karena ini adalah kali pertama aku donor… tak apalah, nggak sampai mati aja… dan ternyata tidak seperti yang aku bayangkan.. hanya seperti orang di suntik, habis itu nggak lagi sakit sampai selesai, lemes sedikit tapi nggak parah buktinya siang ini aku sudah bisa bekerja.

Jadi kepikiran untuk menjadi pendonor tetap, he…he… meski aku kurus kering..

So… marilah kawan kita yang masih sehat, masih seger, Berdonorlah sebagai bentuk Shodaqoh lain, dan implementasi dari rasa syukur atas karunia sehat yang telah di anugrahkannya pada kita…

Jangan alasan kerja karena PMI melayani donor sampai jam 24.00 WIB.

Sebenarnya ingin aku buat Group di Forum WP “Campaign For Blood Share” biar kalau ada yang butuh darah, anggota WP bisa menyumbang dengan koordinasi 1 orang saja …. Ada yang berminat?

Komentar
  1. etikush mengatakan:

    Saya sih emang uda mendonor dikampus

    Replay :
    Gitu donk…

Tinggalkan Balasan

