HARTA VS KECANTIKAN (lagi-lagi PARODI….) (parodi 4)

Posted: 8 November 2008 in PARODI
Tag:, , , , , , , ,

HARTA VS KECANTIKAN (lagi-lagi PARODI….)

BAGI PEMBACA CEWEK MOHON BACA SAMPAI SELESAI…

Minggu jam 13.30 WIB, aku mencoba keluar dari kepompong kesunyian kostku, kesunyian yang sebenarnya dah rutin aku alami, pulang kerja hari sabtu trus dengerin radio sampai malam, atau sedikit nulis atau tidur kayak gendon sampai senin tiba, kasihan banget ya… beginilah nasib jomblo bangkotan. Tapi kalau mau membela diri bisa saja aku bilang “hari minggu kan jatahnya balas dendam dari rutinitas kerjaan”, begitu kata temenku yang dulu juga pernah mengalaminya, tapi untungnya dia dapat jatah duluan merit (bener nggak ya tulisannya Maried mungkin,.. ah.. nggak penting).

Kembali pada acara keluar dari kesunyian tadi, boleh dibilang sial boleh dibilang tidak, sial karena baru perjalanan ± 2,5 km hujan turun lumayan lebat sehingga aku harus menepi berteduh. Di bilang tidak sial karena memang aku sangat suka suasana hujan, indah sekali rasanya, dan karena berteduh itulah aku dapat ide nulis Parodi lagi + cerpen (cerpennya belum jadi… baru 50 %)

Kembali ke masalah berteduh, aku memilih berteduh di emperan toko, motor ku standarkan dua, trus aku duduk di jog-nya (masa knalpot) sambil merokok tentunya (Djarum Super ya… Dra…). Tidak selang berapa lama ada motor “Vario” parkir juga, penumpangnya Cowok + Cewek, wah “Vario”nya keren batinku.. kontras dengan motor “Prima”ku yang usianya cuman selisih 10 tahun dari usiaku.

Mereka berdua kayaknya pacaran, kalau dilihat dari cara memboncengnya. Awalnya sih aku biasa saja tidak ada fikiran aneh namun setelah helm mereka buka, otak liarku mulai bekerja, Nih Cewek lumayan cakep, tapi si Cowok weleh-welek (kayak… Si Komo..weleh2nya bukan orangnya) masih mending aku batinku memuji diri sendiri, tapi kenapa si cewek mau ya?. Wah aku harus analisis batin lagi, (nggak mungkin dong aku bicara keras, bisa di keroyok masa, berabe)…

Sambil menghisap rokok lagi, pikiranku sudah nggak konsentrasi memperhatikan hujan yang biasanya selalu menarik perhatiaanku untuk menikmatinya, sekedar memperhatikan tetesan air yang menari, atau suara gemerciknya yang semerdu orkestra, pikiranku berpindah pada tulisan si Rhinie “For U” yang di Upload tanggal 19 Oktober 2008 di media ini juga, tentang cewek yang selalu melihat harta dalam mencari pasangan hidup, meski nggak semua. Wah… mungkin ini contoh nyata. Ada cewek pacaran dengan “Vario” kalau mobil gimana ya? Mungkin bisa bikin gila sampai-sampai menggadaikan akidah, bisa jadi kan? Padahal mungkin mereka tidak memperhitungkan bahwa itu adalah harta bokapnya si cowok, si cowok bahkan mungkin belum kerja, si cewek tidak perduli. Yang penting gengsi. Bagi cowok yang motornya butut meski itu hasil usaha sendiri, mereka tidak menghargai sama sekali.. kata mereka terserah loe dapat motor dari kerja kek, maling kek, korupsi kek asal butut menyingkir sana… kasihan bener….

Apalagi tadi (waktu nulis) aku iseng perhatiian iklan kontak jodoh di Harian Kompas, aku ketawa dalam hati ini cewek nyata-nyata nggak laku (sampai pasang iklan dikoran ) aja kok masih belagu, salah satu contoh iklannya begini:

Gadis Jawa 35 tahun, 155/45 bla…bla…bla… menghendaki jejaka. 34 – 43 tahun, 165 – 170/seimbang, islam, D3/S1, PNS/ BUMN/Dokter/Dosen/Wiraswasta, Mapan, sabar, jujur, setia, tanggung jawab, penyayang, perhatian, pengertian, terbuka, harmonis, sehat jasmani rohani, tidak dijual terpisah…. (he..he… yang terakhir tambahanku ya..)

Coba…. Aku aja nggak masuk hitungan, GILA. Trus aku kebagian apa? Tapi meski begitu aku yakin mereka tidak mau dibilang materealistik (Cewek Matre), mereka pasti teriak bukan “Materialistik” tapi “Realistik” (ah bedanya tipis…)

Belum selesai batin ku ngomel-ngomel sebuah mobil parkir di depan hidungku (emang nyamuk..) yang jelas aku samapai melihat wajahku di kaca mobil itu, seketika aku kaget “gedubrag” wah Tuhan menyindirku, begini kasarnya mungkin :

Loe to ye… ngaca.. tampang ancur kayak loe tu, juga masih pilih gadis cantik, baik, islam, keibuan, berpendidikan, syukur kaya, dan sebagainya, kalau loe mau terima Si A, B, C dst (maaf namanya dirahasiakan) yang nyata-nyata suka sama loe, justru loe tolak, kalau loe terima pasti loe dah nikah dulu-dulu, loe aja yang sok jual mahal, sekarang malah mengumpat-umpat cewek, ngaca dong.

UDAH AH MALU AKU….

Komentar
  1. proyekkayarini mengatakan:

    its meeeeee
    wah namaku terpampang disni…jadi malu…
    kan yang penting chemestryny to ko…
    saling melengkapi tu jg bagus… didunaia ni jg da item da putih…pa coba

  2. suklowor mengatakan:

    betul… “CHEMESTRY” aku setuju sekali… cuman kok dah 28 tahun ya…

    soal itam dan putih, apa ya.. kalau yang item pasti aku.. yang putih itu RhieNi… “CHEMESTRY” kayaknya ini…. hem…:-/

  3. ciwir mengatakan:

    mas, orang cinta katanya dilihat kepribadiane…, ya motor pribadinya, mobil pro\ibadinya , rumah pribadine… 😀

  4. suklowor mengatakan:

    Berarti kalau kita punya prinsip pacar satu aja cukup sah-sah saja ya mas… satu di kerjaan, satu mantan teman kampus, satu tetangga rumah, & satu lagi tetangga kost, syukur anaknya ibu kost… he..he..

  5. etikush mengatakan:

    Jujur aja yah….
    Aq ga nangkep parodinya apa-an….
    Di baca dua kali juga tetep ga ngerti…

    Replay :
    Jangankan sampean saya yang nulis aja juga bingung.. he..he..

    makasih mas etikush

  6. etikush mengatakan:

    Aq ngaku…
    Im chick…
    So, please stop call me “mas”

    Replay:
    Sorry…. nggak tahu aku, Sorry banget aku panggil Etikush aja ya… dan sampean panggil aku klowor atau cukup “wor” adil kan…

  7. iderizal mengatakan:

    loh parodi ya….
    jadi sekarang udah punya pasangan mas?

    Replay:
    hehe belum…

  8. […] ini adalah bagian 1 cerpen pertama buatan saya, seperti sudah pernah saya bilang di PARODI HARTA VS KECANTIKAN sebenarnya aku bingung apakah ini cerpen atau monolog… kasi pendapat […]

  9. dee mengatakan:

    hidup tuh penuh warna, tak hanya hitam pun putih…
    thinking positive will be better for u…^_^
    menghakimi seseorang atas apa yang menimpa diri sendiri???bukan dee bangets gitu loh…

    Replay:
    Njih bu….

  10. Nuning mengatakan:

    Weleh weleeeeeeh, blm slesai critana udh keburu maluuuu…😀

Tinggalkan Balasan

