PERSETAN DENGAN CINTA SEJATI (Artikel 14)

Posted: 12 November 2008 in ARTIKEL
Tag:, , ,

PERSETAN DENGAN CINTA SEJATI

Judul tersebut sengaja saya pilih, saya tahu judul itu provokaif (sampai-sampai temenku yang yang aku kasih tahu, bahwa aku mau buat artikel dengan judul itu ia bilang aku desperate) tidak saya tidak seperti itu, saya hanya ingin orang berminat membaca tulisan ini, itu saja.

Kalau anda pernah membaca novel ”Ayat-ayat cinta” karya Habiburrahman Al Zirazy ada ungkapan yang dipakai Fahri waktu ngasih advice ke Nurul melalui suratnya ” Cinta sejati dua insan yang berbeda jenis adalah cinta yang terjalin setelah ahad nikah, yaitu cinta kita pada pasangan kita yang sah. Cinta sebelum ahad nikah adalah cinta semu yang tidak perlu disakralkan dan di agung-agungkan” yah seperti itulah inti tulisan ini.

Yah cinta sejati yang diagung-agungkan telah menjebak banyak orang jatuh ke jalan kesesatan. Berapa banyak gadis yang kehilangan keperawanannya karena cinta sejati, berapa banyak bayi lahir diluar nikah atau lahir ”Prematur” (nikah baru lima bulan, eh.. bayi dah nongol) berapa banyak orang bunuh diri karena gabungan dua kata ini, yah cinta sejati (true love).

Lalu apakah kita tidak boleh memiliki cinta sejati tentu saja boleh dan harus tapi pada pasangan hidup kita yang sah.

So… kalau kita pacaran jangan sekali-kali kita memberikan cinta sejati kita pada pacar kita, alasannya :

  1. Belum tentu pasangan kita memberikan cinta sejatinya pada kita, kalaupun dia dia bilang bahwa kita adalah cinta sejatinnya bisa jadi itu cuman ”lamis” (hanya dibibir saja) dan kalau itu terjadi dan dia meninggalkan kita, kita bisa patah hati.
  2. Belum tentu yang kita anggap dan rasakan sebagai cinta sejati, bisa kita pertahankan, bisa saja suatu ketika kita ketemu dengan orang yang lebih baik, trus cinta kita berubah, kita kan nggak pernah tahu kehendak Sang Muqolibal Qolbu!
  3. Bahkan mungkin kalau kita jujur pada pasangan kita tentang prinsip bahwa cinta sejati kita hanya akan kita berikan pada pasangan hidup kita yang sah (suami atau istri kita) maka pacar kita akan penasaran seperti apa nikmatnya cinta sejati yang akan dia rasakan dari kita, karena penasaran itu aku yakin dia akan segera mengajak kita nikah, bisa jadi kan?

Dengan prinsip semacam itu memang saya sadari bahwa kita akan di cap sebagai orang yang tidak setia. Itu memang mungkin terjadi, tetapi ingat kita karus membedakan antara rasa cinta dengan komitmen atau janji, cinta mungkin memang bisa berubah tapi komitmen adalah hal yang tidak boleh kita ingkari.

Kesimpulannya adalah jangan buru-buru berjanji meskipun kita telah merasa mencintai, jelajahi dulu , selami dulu sifat dan prilakunya sampai kita bener-bener yakin kita siap menjadikannya pasangan hidup kita, baru setelah kita yakin barulah boleh berkomitmen, tapi menurut saya komitmen itu sendiri harus kita fikir masak-masak. Kita telah di ajari agama, di setiap berkomitmen harus di awali dengan kata Insya’Allah (jika tuhan mengijinkan) jadinya ada faktor diluar kita yang mempengaruhi kata janji kita, jadi jangan asal sudah di kasih janji trus main ”slonong boy” aja ”BAHAYA” ”tidak baik untuk kesehatan Jantung”

Komentar
  1. etikush mengatakan:

    o gtu…

    Replay:
    Menurutku sih begitu

  2. iderizal mengatakan:

    wah setuju….

    Replay:
    Makasih

  3. 4z1z4h mengatakan:

    SUTEJO… eh setuju
    tapi inget lho, kita harus tetep percaya cinta sejati itu emang bener2 ada..
    Pun bukan berasal dari manusia, kesejatian itu akan datang dari PENCIPTA mu mas…

    Replay:
    Njih bu… matur suwun..

  4. dee mengatakan:

    cinta sejati hanya dari, kepada dan karena Rabbul Izzati,,,

  5. ganool mengatakan:

    cinta sejati?

    haaah,,,BULSHIT,,

    hanya Allah pemilik cinta sejati,,

    Replay:
    Setiap manusia punya persepsi dan pemahaman berbeda ya mas…

  6. bokex bhegundal mengatakan:

    persetan dengan cinta….
    krna cinta kta akan sdih and cengeng..
    mka acungkan jari tngah untuk nma cinta…

  7. erisca warlendi mengatakan:

    cinta itu hanya bwat kt jd cengeng dan mnjadi ky bencong yg hanya bs mnangis…..
    cinta itu ajinxxxx

  8. Sya stUju sma eriska,cnta tU cma bkin Qta jd sprti bnci n cengeng..Cinta is raCoN. mengatakan:

    Cinta is racun

  9. iwan mengatakan:

    cinta tuh bagi gw cmn seneng sesaat donkk ………

  10. Nuning mengatakan:

    setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu…

  11. Alan tcz mengatakan:

    Mantap ko ASLI skli…. .

  12. w2 mengatakan:

    cinta itu babi…………….
    cinta itu tai…………
    cinta itu asu……………
    cinta itu CINDOLO na TAPE

  13. dedod mengatakan:

    bulshit dg cinta……..

  14. erick edelweis mengatakan:

    ggggoooooooddddddddddd……..

  15. Dhani mengatakan:

    jangan menaruh banyak telur dalam satu keranjang karena jika keranjang itu jatuh akan rusak semua itu punya telur…:D begitu juga dengan cinta, jangan menaruh cinta pada satu hati…😀

  16. dolah73 mengatakan:

    fuck with love

  17. Anonim mengatakan:

    cinta sejati hanya d.miliki seorang ibu untuk anaknya

  18. enald skyline mengatakan:

    jangan mau jadi budak cinta, cinta itu pembodohan

  19. fitra24 mengatakan:

    Coba dengerin ini om “Annoying Butthead – Persetan Dengan Cinta” http://t.co/CpyEybHv

  20. Anonim mengatakan:

    CINTA kaya kontol

  21. Anonim mengatakan:

    Setuju bngat , jngn smpai cinta yg ngatur kita…

  22. ryan mengatakan:

    Cinta sejati milik sang pencipta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s