PERINGATAN AKAN BAHAYA GERHANA MATAHARI (lain-lain 7)

Posted: 24 Januari 2009 in LAIN-LAIN
Tag:, , ,

GERHANA MATAHARI

Membaca harian umum Kedaulatan Rakyat, jum’at 23 Januari 2009 tentang gerhana matahari yang akan terjadi di hari senin tanggal 26 Januari 2009, saya menjadi khawatir akan bahaya-nya yang bisa membutakan mata.

Maka posting berikut bertujuan untuk memperingatkan teman2 untuk tidak melihat langsung matahari pas waktu gerhana terjadi.

Gerhana ini masuk kategori gerhana Cincin (Anular) dan bisa disaksikan hampir di seluruh nusantara, yang cukup berbahaya bila kita melihat secara langsung bahkan dengan bantuan pantulan air, mending melihat saja di TV.

Saya memang belum melakukan cross cek ke BMG (Badan Meteorologi dan Geo Fisika) namun saya takut jika ada temen-teman dan saudara kita yang tidak tahu akan informasi ini, dan di hari senin mencoba mencari matahari dengan melihat langsung.. maka akibatnya akan fatal…

Dan kalau ada temen-temen blogger yang sempet atau ada waktu cross cek ke BMG, tolong saya di beri info lanjutan.

Terimakasih.

udah ada info tambahan… lihat aja di comment ada link nya..

Komentar
  1. mancung64 mengatakan:

    Ya mas,aku jg pengen dpt info yg sama.

    Replay:
    semoga ada temen2 yang sempat cari info ya mas.. entar saya kabari lagi kalau ada yang kasih kabar.. makasih kunjungannya

  2. Odie mengatakan:

    wah, bahaya juga ya, ada yang bilang liatnya pake roll film yang terbakar…😀
    betul gak ya??

    salam kenal mas klowor…

    Replay:
    Salam kenal juga… mending di TV mas.. daripada spekulasi…

    makasih dah mampir

  3. Dhe Kucing_Kabur mengatakan:

    ga usah diliat deh..

    gerhana matahari yah!!

    coba baca di sini deh

    —>
    http://rovicky.wordpress.com/2009/01/08/gerhana-matahari-26-januari-2009/

    di situ ada penjelasan ilmiahnya lagi.

    Replay:
    Makasih…

  4. mancung64 mengatakan:

    trims mas.infonya.

    Replay:
    sama2

  5. Trio dinofan mengatakan:

    Bahaya,yg ditimbulkan akibt grhana cincin ntu apa seh?
    Bhaya bnget yaw?

    Replay:
    Intinya bisa membutakan mata kalau kita melihat secara langsung.. karena saat gelap karena gerhana maka retina mata kita akan melebar.. padahal Ultra Violet yang dihasilkan matahari sama dengan hari biasa.. ini bisa mengakibatkan retina mata terbakar..

  6. rhinie mengatakan:

    pasrah wae karo sing kuoso mas… hehehe sok jawa..

    Replay:
    “–=HO..OH=–“

  7. Bujang Lahat™ mengatakan:

    makasih infonya mas….

    fenomena alam yang rugi buat dilewatkan secara langsung

    Replay:
    Aku malah takut je, ngintip aja nggak berani.. nunggu berita di TV nggak ada yang nyiarkan secara langsung.. sebel.. yo wis tidur aja..

  8. heri mengatakan:

    kayaknya di Malang gak kelihatan soale hujan… kalo di Jawapos Hari ini ini kelihatan:mrgreen:

    Replay:
    Di ngawi jelas sebenarnya mas… cuman nggak berani liat..😀 *atut*

  9. Humor lucu mengatakan:

    Di surabaya juga mendunggggg, apalagi pas aku jalan-jalan di alam mimpi tambah g keliatan🙂

    Replay:
    hehehe

  10. Esa mengatakan:

    Betewe..aa sy liat gerhananya ceunah, dg mata telanjang [maksudnya mata biasa ga pake alat]:mrgreen:

    Replay:
    Wua… aku kalah berani ama esa…

  11. bagusweda mengatakan:

    mas klowor apakabar?sdh 5 hari cuti ngebog,ada berita gerhana,saya lupa kalo hari senen gerhana,saya kira mendung akhirnya saya ketiduran,memang betul bahaya kata orang.

    Replay:
    Baik pak… Alhamdulillah…

  12. Gusti Dana mengatakan:

    Saya malah kelewatan mas Klowor,gak liat langsung,hehehe

    Replay:
    saya nunggu di TV nggak di siarin.. *penonton kecewa*

  13. etikush mengatakan:

    uda liat di tv….
    hehehe…

    Replay:
    Kapan?

  14. hmc mengatakan:

    emang sampean ngawi mana?

    istri saya ngawi PEh Nangka dekat paron itu😀

    Replay:
    Alhamdulillah.. ketemu tonggo sak kelurahan… aku ngasinan kulone Pehnongko keletan sawah tok… kapan2 dolan neng ngasinan

  15. Blog Competition 2009 mengatakan:

    Memang benar, gerhana matahari dapat mermbutakan mata bagi mereka yang melihatnya dengan mata telanjang.

    Replay:
    Iya pak betul makanya saya kasih peringatan…

  16. pay mengatakan:

    kulonuwun…?

    Replay:
    monggo mas…

  17. Anonim mengatakan:

    q pgen tw mlah

Tinggalkan Balasan

