SAJAK NESTAPA jilid 1 (puisi 29)

Posted: 2 April 2009 in PUISI
Tag:,

SAJAK NESTAPA

******
Kutarik napas panjang
Kemudian kulepas lagi
Begitu berulang-ulang

Namun tak kunjung jua
Kutemukan iba tertarik padaku

Mungkin dia lupa
Atau terlalu asik dengan kelana
Mungkin dia buta
Atau sibuk alpha
Mungkin juga dia tuli simpati
Hingga tak mau mampir kesini

Padahal…
Sudah kusiapkan hidangan istimewa kesukaannya
Roti kepala, teh manis juga daging angsa

Namun yang justru mampir
Hanya sengsara
Menggelitik relung hati
Hingga aku tak henti tertawa

Bukankah seharusnya kau menangis ?
Tanya sadar padaku
Seperti orang-orang diujung sana
Yang selalu melaksanakan
Ritual upacara
Penyambutan duka
Biar terlihat lebih nestapa

Entahlah, jawab fikir
Mungkin raga telah kering
Hingga mata air, mati tak lagi mengalir.
*****

Yogyakarta, 22 Maret 2009

Komentar
  1. bluethunderheart mengatakan:

    apa yang mesti ku tuangkan untuk mengungkapkan betapa senangnya blue membaca postinganmu ini.
    ajari blue dong sahabat.
    salam hangat selalu

    Replay:
    Makasih ya…

    Kalau untuk ngajari sepertinya saya belum pantas, tapi untuk tipsnya saya dulu sering baca buku puisi,
    Oh iya buku puisi yang aku gunakan untuk belajar adalah… Tadarus Antologi Puisinya KH. Mustofa Bisri, ama puisi-puisinya Supardi Djoko Danomo, Ama Joko Pinubro, itu enak untuk di fahami, sehingga kita mudah belajar..

    Semoga berhasil…
    Salam Hangat selalu

  2. etikush mengatakan:

    “Entahlah, jawab fikir
    Mungkin raga telah kering
    Hingga mata air, mati tak lagi mengalir”

    mungkin karna mendramatisir bukanlah hobimu

    Replay:
    hehe

  3. Ka Ros mengatakan:

    janganlah terlarut dalam nestapa….

    Replay:
    Makasih Sarannya

  4. sweeten mengatakan:

    maz hidangan na kurang
    vie mau na ayam kremez, ice cim coklt n strawb, truz blckforst, truz p lg y,,,
    oyach duliyan
    he,,he,,

    Replay:
    Entar ya baru mau di beliin di toko sebelah moga nggak abis😀

  5. bluethunderheart mengatakan:

    selamat malam sahabat
    semoga menyenangkan ya dalam ikatan yang tanpa kita sadari tercipta dari postingan dan postingan teman teaman kita semua.
    salam hangat selalu

    Replay:
    Iya mas…

  6. bluethunderheart mengatakan:

    sudah malam mendekat kepagiannya sepi memang saat blue datang kembali dan ada mimpi yang sangat indahlah yang blue harapkan dalam tidur abang.
    salam hangat selalu
    selamat tertidur

  7. yoan mengatakan:

    fufufu…

    murung itu memang sungguh indah ya…

    melambatkan bulir darah…

    sampai kita enggan biarkan gundah itu enyah…

    *erk MODE ON:mrgreen: *

  8. wahyu mengatakan:

    ajarin nulis puisi yang cantik gini dong….

    Replay:
    Aduh biasa kaleee.. jadi nggak enak di puji… takut ketilang polisi.. coz helmnya nggak muat hehe

    makasih dah mampir

  9. Infinite Justice mengatakan:

    jadi pengen bikin puisi, taruh di blog. kerana siapa tahu, suatu saat bakal jadi seindah puisinya Sapardi Djoko Damono…:mrgreen:

    oh, iya. Kalau saya bilang “Aku mau hidup 100o tahun lagi”, bukan berarti saya ini binatang jalang… sesekali sahaja mata saya menjadi jalang…:mrgreen:

    Replay:
    hehe… Supardi Djoko Danomo… sebuah opsesi yang jauh….

  10. geRrilyawan mengatakan:

    jadi inget cerita silat dulu…perawan lembah nestapa halah…

    OOT: nyontreng nggak bos? kalo iya…selamat nyontreng! saya nggak…😀

    Replay:
    Wah gimana ya mas… Sepertinya surat undangan pencontrengannya sampai sekarang masih di dompet je.. hehe

  11. dobleh yang malang mengatakan:

    pagi bang
    met liburan ya
    semoga indah harimu
    salam hangat selalu

    Replay:
    Makasih ya… meski jawabnya setelah libur selesai…

  12. Raffaell mengatakan:

    Gila aku suka banget puisi ini, setiap bagian akhir bait nya menggigit perih

    Replay:
    Makasih mas… maaf baru bisa bales…

  13. bluethunderheart mengatakan:

    gimana acara tadi minggunya sahabat?
    pasti menyenangkan kan?
    salam hangat selalu

    Replay:
    cuman tidur di kost mas.. maklum jomblo

  14. bluethunderheart mengatakan:

    selamat sore bang
    blue tersenyum
    salam hangat selalu

  15. suwung mengatakan:

    tenang aja
    masih ada NYA
    yang disana

  16. bluethunderheart mengatakan:

    datng dan akan selalu datang blue pada abang
    salam hangat selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s