TRIANGLE EXSOTICS TOURISM DESTINATION KAB. NGAWI (lain-lain 11)

Posted: 23 Juni 2009 in LAIN-LAIN
Tag:, , , , , , , , , ,

TRIANGLE EXSOTICS TOURISM DESTINATION

KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Kabupaten Ngawi, memang belum banyak di kenal oleh dunia luar.. jangankan luar negeri, jogja saja masih banyak orang yang bertanya pada saya Ngawi itu apanya gunung Kawi… sebuah pertanyaan yng cukup memprihatinkan padahal di Ngawi banyak terdapat objek wisata yang exsotic namun belum ter expose

saya mungkin hanya mau menambahkan sedikit cerita tentang pengalaman saya dan rombogan temen-temen dari jogja yang saya ajak keliling berwisata di kota Ngawi

saya sebut Acara Wisata itu sebagai ” TRIANGLE EXSOTICS TOURISM DESTINATION ” yang berada di lereng gunung lawu.

Tiga Tempat itu adalah :
1. SRAMBANG
Kombinasi antara Hiking, dan Wisata alam (hutan cemara), dan Wisata Air (Air terjun “Arjuna”). diperlukan waktu kurang lebih 1 jam untuk mencapai Air terjun Arjuna yang sejuk dan jernih airnya, cukup menantang tapi tidak akan terasa melelahkan, karena selain hawanya yang sejuk, sepanjang perjalanan akan di suguhi dengan keindahan lereng Gunung dan Hutan Cemara dengan aroma khas Cemara yang menyegarkan.

Kami sengaja berangkat pagi karena memang di SRAMBANG ini butuh stamina yang segar, kami sampai lokasi jam 09.00 WIB dan kemudian turun jam 12.00 WIB. di tambah lagi lokasinya yang paling timur diantara ketiga tempat tersebut, jadi kalau pulangnya ke jogja langsung tidak perlu balik lagi, dan menjadi lebih dekat.

2. NJAMUS (PERKEBUNAN TEH)
Setelah sedikit capek, kami lanjutkan perjalanan ke NJAMUS, Perkebunan teh, acara kami disana adalah makan siang, dan menikmati hijau indahnya perkebunan teh yang keindahannya bisa di bandingkan dengan Perkebunan teh di Bogor, apalagi di tempat kami singgah itu ada Pabrik pembuatan teh, dan yang paling asik adalah kami makan siang di pelataran Pabrik teh, di bawah pohon Kantil besar yang rindang yang menebar aroma harum yang luar biasa, membuat tambah lahap dan nikmat makan siang kami.

Kami sampai jam 15.00 WIB di situ.. sambil ngobrol bercanda… intinya di sana adalah tempat yang asik buat keluarga, meski sayang belum ada warung yang memadahi, jadi disarankan untuk bawa bekal makan siang sendiri.

3. MBAYANAN (PEMANDIAN AIR PANAS)
Sebenarnya tempat wisata ini sudah masuk wilayah kabupaten Sragen, tapi kalau di dirangkai dengan dua objek wisata diatas, maka akan menjadi satu rangkaian karena jaraknya juga tidak terlalu jauh dari NJAMUS, juga boleh disamakan seperti Borobudur-nya Magelang dan Prambanan-nya Klaten yang masih juga dianggap Jogja.

Jadi setelah kami puas meski sedikit bikin otot kaki pegal, maka saya putuskan untuk merilexkan otot-otot kaki kami yang pegal-pegal dengan mandi di pemandian air panas, kebayang kan bagaimana nikmatnya…

Pemandian ini menurut saya memiliki kelebihan dibanding dengan pemandian Air panas “Parang Wedang di Parang Tritis Yogyakarta” di parang wedang sendiri di tempat pemandian yang resmi, saya rasakan airnya kurang panas jadi kurang asik, memang ada yang panas yaitu di rumah warga yang juga di sewakan, tetapi itu terlalu panas, hingga saya nggak kuat berendam.

Sedang di MBAYANAN, airnya pas, meski agak keruh sedikit, hingga kita bisa berendam maksimal 20 menit tanpa terasa, apalagi kita juga bisa mandi di kolam renang air panas yang di sediakan. Plus bonus hilangnya penyakit kulit.

Itulah perjalanan kami yang menurut teman-teman rombongan sangat menyenangkan, satu rangkain yang exsotics. Apalagi kami waktu itu langsung pulang ke Jogja jadi tambah deket. Berangkat jam 08.00 WIB pulang sampai jogja jam 21.00 WIB

Selamat mencoba…

Komentar
  1. grubik mengatakan:

    Duh.., aku kok yo rung tau rono ya?

    Replay:
    kapan2 rono mas… mesti rakeciwa deh

  2. KangBoed mengatakan:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    waaaaah.. promosinya meyakinkan yaaaa.. mas

    Replay:
    hooh mas… idep-idep mbantu kota kelahiran mas…

    salam juga

  3. chie mengatakan:

    waahh..wahh…saia mw mas kpN2 ikut triagle exsotics tourismx…

    oRg ngawi y mass???katax *kLo g salah ney..* sLogan kota ngawi…”berjuangl!!!”
    y ga mas??!! *sok tw..hihihiih..*

    Replay:
    ayo kapan aku anterin deh… tapi chie yang bayar ye…

    yang BERJUANG (Bersih Maju Anggun) itu dulu sekarang dah ganti BERSEMANGAT (Bertaqwa, Sejahtera, Mandiri, Gotong Royong, Aman dan Tertib)

    makasih ya chie

  4. cebong ipiet mengatakan:

    mbok yho aku diundang mrunu
    digelarne tiker abang

    Replay:
    Tiker abang, iku lak sing seko mendong kae to bonk…? siap yen iku

  5. kweklina mengatakan:

    wah seru…perjalanannya…

    saya usulkan jika bisa sertakan gambar…sehingga kami juga bisa menikmati keindahan perjalananmu.

    salam persahabatan🙂

    Replay:
    bener itu memang perjalanan seru… kapan2 coba ya…

    sayangnnya dulu nggak sempat bawa kamera, jadi ya ndak bisa nampilin gambar deh… maaf ya..

    thanks sudah berkunjung

    salam persahabatan juga

  6. KangBoed mengatakan:

    hehehe.. mampir maaas.. just say hellooo.. apa khabarnya..
    Salam Sayang

    Replay:
    iya mas makasih,

    saling menjaga silaturahmi ya…

    salam hangat

  7. itempoeti mengatakan:

    waktu coblosan pileg…
    saya sempat ke Ngawi…

    Replay :
    tahu gitu tak minta mampir was, pas pileg kemaren aku juga mudik je

  8. etikush mengatakan:

    “Plus bonus hilangnya penyakit kulit”

    jika saja kulit hitam adalah penyakit kulit, gw pasti ikut ngerendem di situ….

    Replay:
    sayangnya bukan penyakit ya etikush…. kalau loe berendam di situ, gue pasti ngintip😛

  9. yoan mengatakan:

    fufufu…
    saya sering cuma lewat doang…
    belum sempet menjelajah Ngawi…

    ah.. jadi kangen jalan2…

    Replay:
    Ayo mbak, kapan2 sempetin jalan2 asik loh

  10. yoan mengatakan:

    *clingakclingukdulu*

    dapet award plus pe-er dari saya lho…
    ambil di sini ya: http://perjalanankata.wordpress.com/2009/06/30/yoan-is-awesome/
    😆

    Replay:
    Makasih… pasti ku kerjain… cuman nggak hari ini ya..

  11. cantigi™ mengatakan:

    artikel kayak gini selalu bikin pengen jalan2 uy, info menarik bro..

    Replay:
    ayo mas… ntar mampir rumahku… ku masakin daging kelinci deh…

  12. etikush mengatakan:

    kalo gw ke rumah loe, gw di masakin daging kelinci juga gak?
    mode ngarep ON

    Replay:
    Tentu Etikush…. pasti itu… *Mikir ON – Mana mungkin Etikush Mau Mampir ke rumah gue* hehe

  13. alie mengatakan:

    berkunjung uadah…kasih komen juga udah..yang belum apa ya…kunjung balik sob…jangan lupa mbawa kripik tempe ngawi yang mak nyusss itu..ya…salam sukses selalu untuk mu dari ujung dunia

    Replay:
    makasih mas alie… kripik tempenya silahkan ambil sendiri ya.. hehe

    salam sukses juga untuk njenengan

  14. ai mengatakan:

    wah pgn k njmuz nie……….

  15. cyber batam mengatakan:

    @tyan_swiftie13

    يَا-سِين
    وَالْقُرْآنِ الْحَكِيمِ
    إِنَّكَ لَمِنَ الْمُرْسَلِينَ
    عَلَىٰ صِرَاطٍ مُسْتَقِيمٍ
    تَنزِيلَ الْعَزِيزِ الرَّحِيمِ
    لِتُنذِرَ قَوْماً مَا أُنذِرَ آبَاؤُهُمْ فَهُمْ غَافِلُونَ
    لَقَدْ حَقَّ الْقَوْلُ عَلَىٰ أَكْثَرِهِمْ فَهُمْ لاَ يُؤْمِنُونَ
    إِنَّا جَعَلْنَا فِي أَعْنَاقِهِمْ أَغْلاَلاً فَهِيَ إِلَىٰ الأَذْقَانِ فَهُمْ مُقْمَحُونَ
    وَجَعَلْنَا مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ سَدّاً وَمِنْ خَلْفِهِمْ سَدّاً فَأَغْشَيْنَاهُمْ فَهُمْ لاَ يُبْصِرُونَ
    وَسَوَاءٌ عَلَيْهِمْ أَأَنذَرْتَهُمْ أَمْ لَمْ تُنذِرْهُمْ لاَ يُؤْمِنُونَ
    إِنَّمَا تُنذِرُ مَنِ اتَّبَعَ الذّ ِكْرَ وَخَشِيَ الرَّحْمَنَ بِالْغَيْبِ فَبَشّـِرْهُ بِمَغْفِرَةٍ وَأَجْرٍ كَرِيمٍ
    إِنَّا نَحْنُ نُحْيِ الْمَوْتَىٰ وَنَكْتُبُ مَا قَدَّمُوا وَآثَارَهُمْ وَكُلَّ شَيْءٍ أحْصَيْنَاهُ فِي إِمَامٍ مُبِينٍ
    وَاضْرِبْ لَهُمْ مَثَلاً أَصْحَابَ الْقَرْيَةِ إِذْ جَاءَهَا الْمُرْسَلُونَ
    إِذْ أَرْسَلْنَا إِلَيْهِمُ اثْنَيْنِ فَكَذَّبُوهُمَا فَعَزَّزْنَا بِثَالِثٍ فَقَالُوا إِنَّا إِلَيْكُمْ مُرْسَلُونَ
    قَالُوا مَا أَنْتُمْ إِلاَّ بَشَرٌ مِثْلُنَا وَمَا أَنزَلَ الرَّحْمَنُ مِنْ شَيْءٍ إِنْ أَنْتُمْ إِلاَّ تَكْذِبُونَ
    قَالُوا رَبُّنَا يَعْلَمُ إِنَّا إِلَيْكُمْ لَمُرْسَلُون
    وَمَا عَلَيْنَا إِلاَّ الْبَلاَغُ الْمُبِينُ
    قَالُوا إِنَّا تَطَيَّرْنَا بِكُمْ لَئِنْ لَمْ تَنتَهُوا لَنَرْجُمَنَّكُمْ وَلَيَمَسَّنَّكُمْ مِنَّا عَذَابٌ أَلِيمٌ
    قَالُوا طَائِرُكُمْ مَعَكُمْ أَئِنْ ذُكّـِرْتُمْ بَلْ أَنْتُمْ قَوْمٌ مُسْرِفُونَ
    وَجَاءَ مِنْ أَقْصَىٰ الْمَدِينَةِ رَجُلٌ يَسْعَىٰ قَالَ يَاقَوْمِ اتَّبِعُوا الْمُرْسَلِينَ
    اتَّبِعُوا مَنْ لاَ يَسْأَلُكُمْ أَجْراً وَهُمْ مُهْتَدُونَ
    وَمَا لِيَ لاَ أَعْبُدُ الَّذِي فَطَرَنِي وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ
    أَأَتَّخِذُ مِنْ دُونِهِ آلِهَةً إِنْ يُرِدْنِ الرَّحْمَنُ بِضُرّ ٍ لاَ تُغْنِ عَنّـِي شَفَاعَتُهُمْ شَيْئاً وَلاَ يُنقِذُونِ
    إِنّـِي إِذاً لَفِي ضَلاَلٍ مُبِينٍ
    إِنّـِي آمَنْتُ بِرَبّـِكُمْ فَاسْمَعُونِ
    قِيلَ ادْخُلِ الْجَنَّةَ قَالَ يَالَيْتَ قَوْمِي يَعْلَمُونَ
    بِمَا غَفَرَ لِي رَبّـِي وَجَعَلَنِي مِنَ الْمُكْرَمِينَ
    وَمَا أَنزَلْنَا عَلَىٰ قَوْمِهِ مِنْ بَعْدِهِ مِنْ جُندٍ مِنَ السَّمَاءِ وَمَا كُنَّا مُنزِلِينَ
    إِنْ كَانَتْ إِلاَّ صَيْحَةً وَاحِدَةً فَإِذَا هُمْ خَامِدُونَ
    يَاحَسْرَةً عَلَىٰ الْعِبَادِ مَا يَأْتِيهِمْ مِنْ رَسُولٍ إِلاَّ كَانُوا بِهِ يَسْتَهْزِئُون
    أَلَمْ يَرَوْا كَمْ أَهْلَكْنَا قَبْلَهُمْ مِنَ الْقُرُونِ أَنَّهُمْ إِلَيْهِمْ لاَ يَرْجِعُونَ
    وَإِنْ كُلٌّ لَمَّا جَمِيعٌ لَدَيْنَا مُحْضَرُونَ
    وَآيَةٌ لَهُمُ الأَرْضُ الْمَيْتَةُ أَحْيَيْنَاهَا وَأَخْرَجْنَا مِنْهَا حَبّاً فَمِنْهُ يَأْكُلُونَ
    وَجَعَلْنَا فِيهَا جَنَّاتٍ مِنْ نَخِيلٍ وَأَعْنَابٍ وَفَجَّرْنَا فِيهَا مِنَ الْعُيُونِ
    لِيَأْكُلُوا مِنْ ثَمَرِهِ وَمَا عَمِلَتْهُ أَيْدِيهِمْ أَفَلاَ يَشْكُرُونَ
    سُبْحَانَ الَّذِي خَلَقَ الأَزْوَاجَ كُلَّهَا مِمَّا تُنْبِتُ الأَرْضُ وَمِنْ أَنفُسِهِمْ وَمِمَّا لاَ يَعْلَمُونَ
    وَآيَةٌ لَهُمُ اللَّيْلُ نَسْلَخُ مِنْهُ النَّهَارَ فَإِذَا هُمْ مُظْلِمُونَ
    وَالشَّمْسُ تَجْرِي لِمُسْتَقَرّ ٍلَهَا ذٰلِكَ تَقْدِيرُ الْعَزِيزِ الْعَلِيمِ
    وَالْقَمَرَ قَدَّرْنَاهُ مَنَازِلَ حَتَّىٰ عَادَ كَالْعُرْجُونِ الْقَدِيمِ
    لاَ الشَّمْسُ يَنْبَغِي لَهَا أَنْ تُدْرِكَ الْقَمَرَ وَلاَ اللَّيْلُ سَابِقُ النَّهَارِ وَكُلٌّ فِي فَلَكٍ يَسْبَحُونَ
    وَآيَةٌ لَهُمْ أَنَّا حَمَلْنَا ذُرّ ِيَّتَهُمْ فِي الْفُلْكِ الْمَشْحُونِ
    وَخَلَقْنَا لَهُمْ مِنْ مِثْلِهِ مَا يَرْكَبُونَ
    وَإِنْ نَشَأْ نُغْرِقْهُمْ فَلاَ صَرِيخَ لَهُمْ وَلاَ هُمْ يُنقَذُونَ
    إِلاَّ رَحْمَةً مِنَّا وَمَتَاعاً إِلَىٰ حِينٍ
    وَإِذَا قِيلَ لَهُمُ اتَّقُوا مَا بَيْنَ أَيْدِيكُمْ وَمَا خَلْفَكُمْ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ
    وَمَا تَأْتِيهِمْ مِنْ آيَةٍ مِنْ آيَاتِ رَبّـِهِمْ إِلاَّ كَانُوا عَنْهَا مُعْرِضِينَ
    وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ أَنفِقُوا مِمَّا رَزَقَكُمُ اللَّهُ قَالَ الَّذِينَ كَفَرُوا لِلَّذِينَ آمَنُوا أَنُطْعِمُ مَنْ لَوْ يَشَاءُ اللَّهُ أَطْعَمَهُ إِنْ أَنْتُمْ إِلاَّ فِي ضَلاَلٍ مُبِينٍ
    وَيَقُولُونَ مَتَىٰ هٰذَا الْوَعْدُ إِنْ كُنتُمْ صَادِقِينَ
    مَا يَنظُرُونَ إِلاَّ صَيْحَةً وَاحِدَة تَأْخُذُهُمْ وَهُمْ يَخِصّـِمُونَ
    فَلاَ يَسْتَطِيعُونَ تَوْصِيَةً وَلاَ إِلَىٰ أَهْلِهِمْ يَرْجِعُونَ
    وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَإِذَا هُمْ مِنَ الأَجْدَاثِ إِلَىٰ رَبّـِهِمْ يَنسِلُونَ
    قَالُوا يَاوَيْلَنَا مَنْ بَعَثَنَا مِنْ مَرْقَدِنَا هٰذَا مَا وَعَدَ الرَّحْمَنُ وَصَدَقَ الْمُرْسَلُونَ
    إِنْ كَانَتْ إِلاَّ صَيْحَةًوَاحِدَةً فَإِذَا هُمْ جَمِيعٌ لَدَيْنَا مُحْضَرُونَ
    فَالْيَوْمَ لاَ تُظْلَمُ نَفْسٌ شَيْئاً وَلاَ تُجْزَوْنَ إِلاَّ مَا كُنتُمْ تَعْمَلُونَ
    إِنَّ أَصْحَابَ الْجَنَّةِ الْيَوْمَ فِي شُغُلٍ فَاكِهُونَ
    هُمْ وَأَزْوَاجُهُمْ فِي ظِلاَلٍ عَلَىٰ الأَرَائِكِ مُتَّكِئُونَ
    لَهُمْ فِيهَا فَاكِهَةٌ وَلَهُمْ مَا يَدَّعُونَ
    سَلاَمٌ قَوْلاً مِنْ رَبّ ٍ رَحِيمٍ
    وَامْتَازُوا الْيَوْمَ أَيُّهَا الْمُجْرِمُونَ
    أَلَمْ أَعْهَدْ إِلَيْكُمْ يَابَنِي آدَمَ أَنْ لاَ تَعْبُدُوا الشَّيْطَانَ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُبِينٌ
    وَأَنِ اعْبُدُونِي هٰذَا صِرَاطٌ مُسْتَقِيمٌ
    وَلَقَدْ أَضَلَّ مِنْكُمْ جِبِلّاً كَثِيراً أَفَلَمْ تَكُونُوا تَعْقِلُونَ
    هٰذِهِ جَهَنَّمُ الَّتِي كُنتُمْ تُوعَدُونَ
    اصْلَوْهَا الْيَوْمَ بِمَا كُنتُمْ تَكْفُرُونَ
    الْيَوْمَ نَخْتِمُ عَلَىٰ أَفْوَاهِهِمْ وَتُكَلّـِمُنَا أَيْدِيهِمْ وَتَشْهَدُ أَرْجُلُهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ
    وَلَوْ نَشَاءُ لَطَمَسْنَا عَلَىٰ أَعْيُنِهِمْ فَاسْتَبَقُوا الصّـِرَاطَ فَأَنَّىٰ يُبْصِرُونَ
    وَلَوْ نَشَاءُ لَمَسَخْنَاهُمْ عَلَىٰ مَكَانَتِهِمْ فَمَا اسْتَطَاعُوا مُضِيّاً وَلاَ يَرْجِعُونَ
    وَمَنْ نُعَمّـِرْهُ نُنَكّـِسْهُ فِي الْخَلْقِ أَفَلاَ يَعْقِلُونَ
    وَمَا عَلَّمْنَاهُ الشّـِعْرَ وَمَا يَنْبَغِي لَهُ~ إِنْ هُوَ إِلاَّ ذِكْرٌ وَقُرْآنٌ مُبِينٌ
    لِيُنْذِرَ مَنْ كَانَ حَيّاً وَيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَىٰ الْكَافِرِينَ
    أَوَلَمْ يَرَوْا أَنَّا خَلَقْنَا لَهُمْ مِمَّا عَمِلَتْ أَيْدِينَا أَنْعَاماً فَهُمْ لَهَا مَالِكُونَ
    وَذَلَّلْنَاهَا لَهُمْ فَمِنْهَا رَكُوبُهُمْ وَمِنْهَا يَأْكُلُونَ
    وَلَهُمْ فِيهَا مَنَافِعُ وَمَشَارِبُ أَفَلاَ يَشْكُرُونَ
    وَاتَّخَذُوا مِنْ دُونِ اللَّهِ آلِهَةً لَعَلَّهُمْ يُنصَرُونَ
    لاَ يَسْتَطِيعُونَ نَصْرَهُمْ وَهُمْ لَهُمْ جُندٌ مُحْضَرُونَ
    فَلاَ يَحْزُنْكَ قَوْلُهُمْ إِنَّا نَعْلَمُ مَا يُسِرُّونَ وَمَا يُعْلِنُونَ
    أَوَلَمْ يَرَ الإِنسَانُ أَنَّا خَلَقْنَاهُ مِنْ نُطْفَةٍ فَإِذَا هُوَ خَصِيمٌ مُبِينٌ
    وَضَرَبَ لَنَا مَثَلاً وَنَسِيَ خَلْقَهُ قَالَ مَنْ يُحْيِي الْعِظَامَ وَهِيَ رَمِيمٌ
    قُلْ يُحْيِيهَا الَّذِي أَنشَأَهَا أَوَّلَ مَرَّةٍ وَهُوَ بِكُلّ ِ خَلْقٍ عَلِيمٌ
    الَّذِي جَعَلَ لَكُمْ مِنَ الشَّجَرِ الأَخْضَرِ نَاراً فَإِذَا أَنْتُمْ مِنْهُ تُوقِدُونَ
    أَوَلَيْسَ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضَ بِقَادِرٍ عَلَىٰ أَنْ يَخْلُقَ مِثْلَهُمْ بَلَىٰ وَهُوَ الْخَلاَّقُ الْعَلِيمُ
    إِنَّمَا أَمْرُهُ إِذَا أَرَادَ شَيْئاً أَنْ يَقُولَ لَه ُُ كُنْ فَيَكُونُ
    فَسُبْحَانَ الَّذِي بِيَدِهِ مَلَكُوتُ كُلّ ِ شَيْءٍ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s