DIBALIK BEBERAPA STATUS FB KU… (bukan PARODI)

Posted: 9 November 2009 in PARODI
Tag:,

DIBALIK BEBERAPA STATUS FB KU… (bukan PARODI)

***

(maaf saya sedang nggak bawa cermin)

Aku biasanya sangat anti plagiatisme tapi untuk beberapa status FBku dibawah ini, aku membuat pengecualian alias melakukan pelanggaran, meskipun wasit tidak sempat mengeluarkan kartu kuning apa lagi kartu merah, tapi kalau ada yang mau melakukan tendangan bebas ya silahken… wong diriku disini sedang dirimu disana, nggak mungkin kena lageee, dan sebelum melakukan tendangan bebas, pasti dirimu jadi nggak konsen karena melihat pagar betisku… wekekekeke

Paijo : *nglempar botol* woi.. jangan nglantur loe, ini bukan PARODI…
Klowor : auwwww…*Benjol* kurang ajar …. Teriak aja napa, pakai nglempar botol segala…
Paijo : Biar loe tobat… udah lanjutin …
Klowor : ok deh…
Urut dari yang terakhir ya?

(1)
[SING] Ah.. Gemes aku, Gemes aku, yen nganti nyawang sliramu, ah Mangkelake, di kandani bola-bali nggleleng wae, ah.. Gemes tenan, “yen ngendikan astaku melu kluyuran”… ah mangkelake… yen ra nggugu mending di kamplengi wae…!!!!02 November jam 10:56

Ini adalah salah satu lagu campursari yang lumayan terkenal, meski agak jadul dengan sedikit modifikasi, bagi yang tidak faham bahasa jawa akan saya terjemahin dulu, Karena sampai saat ini belum ada engine translator yang bisa bahasa jawa.

[SING] Ah Gemas aku, Gemas aku kalau sampai melihat dirimu, ah menjengkelkan, di kasih tahu berkali-kali tetap saja, ah gemas bener, kalau bicara tangan ku ikut kelayaban…, ah menjengkelkan… kalau nggak nurut baiknya di pukuli saja…

Ini sebuah fenomena umum untuk generasi sekarang (aku nggak tahu apakah aku masih masuk hitungan generasi sekarang atau dah keliwat.. ah.. nggak penting itu) yang penting adalah bagaimana kita mencoba untuk melihat gelagat buruk yang di sindirkan lagu tersebut.

Gelagat buruknya seperti apa ya… lihat kalimat “kalau bicara tangannya ikut kelayaban” ini yang biasa terjadi kan? Batasan muhrim sudah menikah atau belum dan sebagainya… pokoknya kalau dah jadi pacar apapun bisa di lakuin…. Termasuk kata anak muda jaman sekarang “Grepe-Grepe” dan itu biasanya dimulai dari cowok dengan ancamannya yang sangat terkenal “sebagai bukti kesetiaan loe harus mau” jyah… mantap, kalau boleh di istilahkan, pisau salah yang megang, kesetiaan adalah baik, tapi yang menggunakan punya niat buruk ya akhirnya jadi rusak…

Ini harus di cegah salah satunya tentu adalah dari sang cewek, harus berani melarang, kalau perlu tempeleng saja, jangan malah menikmati seperti kalimat terakhir yang saya modifikasi itu “yen ra nggugu mending di kamplengi wae” aslinya adalah “ra kepetuk sedino mung ngatoni wae/kalau nggak ketemu sehari terbayang-bayang” lha kalau seperti lagu aslinya kan malah ceweknya yang ketagihan… Ampun deh….

(2)
[SING] tiada… lelaki yang membantah, kecantikan wajahmu…, kelembutan sikapmu.., kehangatan senyumu……., tapi yang menyilaukan mata…, sinar keimananmu yang slalu kau pancarkan dalam setiap langkah…. gadis secantik kamu… yang aku dambakan…. 31 Oktober jam 9:20

Ini adalah cuplikan lirik lagu Rhoma irama judulnya Kerudung Putih, singkat saja saya mau mengingatkan bahwasannya ada beberapa hal yang membuat laki-laki tertarik pada perempuan diatas kecantikan (meski tidak di pungkiri ini sebagai salah satu bahan pertimbangan) sapa lagi yang mau pacaran atau menikah dengan cewek nglombrot.. ya nggak? Nah hal diatas kecantikan itu adalah “ Keimanan, Kelembutan Sikap dan tingkah laku, kehangatan senyum, atau kalau boleh di singkat inner beauty… begitu…

Paijo : apalagi kalau melihat siapa yang naruh Status FB ini, yaitu Suklowor, Cowok Jelek, kerempeng, Masih Miskin saja pilih yang kayak gitu apalagi cowok yang cakep, tajir, bodinya wuoke apa nggak lebih lagi keriterianya..
Klowor : loe sebenarnya belain gue atau apa sih jo…
Paijo : mbelain loe lah.. gue kan nambahin artikel loe..
Klowor : tapi kok kedengarannya negative?
Paijo : udah lah percaya ma gue…
Klowor : tapi, bener deh masih nngeganjel rasanya…. Ya udah, tapi awas kalau loe macem-macem…

(3)
[SING] Nganti sok kapan aku ngedem ati, kasmaran kenyo tan ke pati2, tindak tanduke kalem ra digawe, larang eseme nggregetake, yo ben mung ngimpi ora popo, ngen ati iki iso dadi lego, deweke teko lan kondo yen tresno, piya piye aku pasrah lan lilo…. 11 Oktober jam 19:56
Idem dengan nomor 2..
Bagi yang mau tahu artinya adalah sebagai berikut:

[SING] Sampai kapan aku meredam rasa hati, jatuh cinta setengah mati pada seorang gadis, tingkah lakunya lembut tidak di buat-buat, mahal senyumnya menggemaskan, biarpun cumin mimpi tidak apa-apa, biar hati ini terasa lega, dirinya dating dan bilang kalau jatuh cinta padaku, bagaimanapun aku cuman pasrah saja…

(4)
Tadi ada motor dengan stiker “Cinta di tolak Sarkem isih Bukak” entah Sindiran atau emang prinsip hidup dia seperti itu.. tapi kalau emang sindirian, itu merupakan sindiran yang sangat hebat… 06 Oktober jam 8:58

Kenapa kata-kata dalam stiker itu saya bilang sindirian hebat, begini alasannya :

Bagi orang jogja atau pernah tinggal di jogja, pasti nggak asingkan dengan istilah “Sarkem” alias “Pasar Kembang” (lokalisasi di jogja) entah masih ada atau dah tutup, bagi yang nggak tahu kebangetan lha cuman di barat malioboro kok, dekat banget dengan stasiun Tugu, bagi orang luar jogja yang mau ke sarkem gampang naik kereta aja turun di Stasiun tugu, keluar lewat pintu selatan, jreng-jreng, nah disitulah sarkem berada…

Paijo : Worrrrr…
Klowor : kan dah mau selesai, nglantur dikit nggak apa-apa kan?
Paijo : bukan masalah nglanturnya dungu… gue perhatiin loe mau ngajarin jelek ama pembaca ya…?
Klowor : masa sih..
Paijo : Jyah… dasar anggota genk K3*… udah loe lanjutin aja tapi yang serius.. biar nggak jadi masalah…
Klowor : OK

Pergeseran terminology Cinta yang semakin nyata belakangan ini sudah cukup menghawatirkan, cinta yang merupakan Anugrah rasa yang di berikan Allah pada umatnya sebagai salahsatu dari jutaan mungkin trilyunan mekanisme Alam yaitu untuk melestarikan RAS manusia tentu saja melalui jalan pernikahan (CINTA  Nikah  Punya Keturunan) sudah bergeser menjadi alat untuk mencari kepuasa nafsu Birahi (CINTA  Pemuas Nafsu) sehingga orang-orang semacam ini kalau Nafsu nya tidak terlampiaskan karena cintanya di tolak, maka jalan untuk memuaskan nafsunya di geser ke lokalisasi. Ini kan sangat menghawatirkan…

Begitulah kiranya yang bisa saya urai.. semoga berguna….

*Klowor & Paijo Bersalaman*

Keterangan:
K3 = Kura-Kura Kuper (karena kura-kuranya nggak pernah keluar dari perahu, jadi kuper deh)

Jika ingin membaca tulisan sejenis silahkan KLIK DI SINI…

Komentar
  1. dee mengatakan:

    walah, lha kerudungku putih se… (GR mode on) wkwkwkwkwkwkwkwkwk

  2. hendra mengatakan:

    K3 * hmmmmmmm…. Perahu nya dah nggoleng, n finally bisa keluar dari “Perahu”.. free like a bird…
    nambah lagi commnt yg (2), teringat satu bait lagu
    “Don’t you ever say youu don’t like the way you are.”…. *moga nulise g kliru.

  3. chie mengatakan:

    bukaN parodi??? *unsure* :p

    saia stuju ma mas eko..ana muda jaman skg mmg kaya gTu..dikit2 harus buktiin k ayaNk dLu kLo sayank….:p

  4. etikush mengatakan:

    loe sendiri gaya percintaannya kayak gimana?

    eh, gw mau nanya nih, klo cinta trus nikah trus punya keturunan….
    trus gak pake napsu tuh?

  5. cantigi™ mengatakan:

    hahaa.. haha… mantap. mantap. makin keren artikelnya bro..

  6. geRrilyawan mengatakan:

    cinta ditolak sarkem isih bukak…wah gawat, lha kan kudu mbayar😀 padahal pingin nggolek gratisan hahaha…

  7. chiekebvo mengatakan:

    mas eko..saia pindah ‘rumah’ k wp:mrgreen:

  8. bluethunderheart mengatakan:

    lagi kangen nich……
    salam hangat selalu

    p cabar

  9. kidungjingga mengatakan:

    langsung bilang, alhamdulillah… untunglah ada terjemahannya. kalau tidak ya tadi ngelamun lah saya, banyak g ngertinya… heheh..

  10. hmcahyo mengatakan:

    lama gak kesini mas🙂

  11. Didien® mengatakan:

    kunjungan sore sekedar informasi dukungan untuk IBSN coin peduli keadilan

    salam, ^_^

  12. Caride™ mengatakan:

    fb sedang naik daun sekarang yah..

  13. Black mengatakan:

    Ha ha ha, sarkem terkenal juga di sini (^_^)

  14. Nuning mengatakan:

    numpang senyum wae..😀

  15. widiarty hartanto mengatakan:

    Saya ga pake kerudung je,,,ga termask kriteria dong y,,,hik,,,jangan2 mas suklowor termasuk pria idaman kayak lagunya Rita Sugiarto,,,,Salam Sukses!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s