SESUATU YANG KITA INGINKAN DAN ITU BAIK, SUATU SAAT PASTI AKAN TERLAKSANA (Artikel 26)

Posted: 20 Januari 2010 in ARTIKEL

Berhubungan dengan artikel URIP IKU MUNG MAMPIR NGGUYU & KALAU MAU MENAKLUKAN HATI ORANG LAIN, MAKA TAKLUKKANLAH HATI KITA TERLEBIH DAHULU, DAN IHKLAS ADALAH TANDA TELAH TERTAKLUKKANNYA HATI KITA

SESUATU YANG KITA INGINKAN DAN ITU BAIK, SUATU SAAT PASTI AKAN TERLAKSANA

Statement diatas saya dapat dari kyai saya, KH. Sarwan Gunaman pengasuh Pon Pes Al Fatah Ngasinan, di Ngawi – Jawa Timur.

Cerita-nya, mungkin tahun 1996 (saya persisnya lupa) tapi waktu itu pas terjadi tragedi di Trowongan Mina) beliau melepas Jamaah Haji di desa saya, saat itu beliau menangis, dan di tanya kenapa beliau menangis, beliau menjawab “Kulo pingin kados sampean” saya ingin seperti Anda (naik Haji : Red) ternyata tahun berikutnya terlaksana, Beliau naik Haji juga, pulang dari Naik Haji beliau mengeluarkan Statement seperti diatas dan saya pegang statement itu sampai sekarang, karena saya sudah banyak membuktikan, saya akan coba beri beberapa contoh :

Pertama:
Dulu waktu saya sekolah di SMP N 2 PARON itu, kelas Dua dan kelas tiga masuk Siang, jadi saya pagi bisa santai atau bantu orang tua, nah salah satu yang jarang saya lewatkan adalah berita Seputar Indonesia-nya RCTI dan tentu saja yang saya tunggu adalah berita olahraga, dan slot berita olahraga itu di letakkan di sekmen terakhir kira-kira jam 06.45 dan sebelum itu ada Lintas Ekonomi tanpa jeda iklan, karena saya tidak mau kelewatan berita olah raga, maka sering aku menunggu dulu dan iseng mengikuti Lintas Ekonomi dan salah satu isinya pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (ISHG) yang dalam gambarnya tentu saja adalah orang yang bekerja di Bursa Efek Jakarta, dari situ muncul keinginan untuk bisa bekerja seperti mereka, minimal kerja di belakang meja, mengurusi documen atau intinya kerja kantoran, sampai menjadi Obsesi…

Seiring waktu berlalu, saya lulus SMP dan kemudian bingung memilih jalur melanjutkan di tingkat atas, kalau saya mengejar obsesi, saya fikir harus masuk SMA dan kemudian harus kuliah, tapi kemudian saya berfikir, kalau kuliah, orang tua saya belum tentu mampu, mengingat mereka hanya petani biasa, kalaupun mereka mampu pasti akan sangat berat.

Maka saya putuskan untuk menahan (bahkan melupakan) Obsesi saya yang saya fikirkan siang malam selama kelas 2 dan 3 SMP untuk bekerja di kantoran, lalu saya putuskan untuk melanjutkan ke STM, dengan harapan setelah lulus STM saya bisa segera bekerja entah itu di pabrik atau di bengkel dan kemudian kalau ada cukup biaya baru saya Kuliah.

Tapi apa yang terjadi, Allah menunjukan kuasanya Subhanallah, nilai Teori saya waktu di STM boleh di bilang Ok NEM rata-rata 6.25 point, tapi perkara praktek boleh di bilang 0 besar, bayangkan saja saya STM jurusan Mekanik Umum tapi kalau di minta membongkar karburator sepeda motor saja, nggak mampu, konyol kan?

Dengan kondisi kemampuan praktikum saya yang seperti itu, jangankan membayangkan kerja di pabrik atau di bengkel, lupakan saja… dari situ saya berfikir bagaimana selanjutnya.

Di tengah kebingungan itu, paman saya dari Surabaya telpon, kebetulan putrinya seumuran dengan saya, dan mau ikut UMPTN dan saya di minta menemani dan itu hanya tiga minggu sebelum UMPTN, saya yang nggak kepikiran untuk kuliah jangankan ikut bimbingan, belajar saja tidak, tapi kata pamanku, yang penting di coba biaya pendaftaran waktu itu cuman 50 ribu aja. dan lebih konyol lagi saya ambil jurusan Teknik Mesin & Informatika Komputer di ITS… itu yang membuat saya malu waktu UMPTN.. yang lain soalnya penuh coretan hitungan, punya saya kosong..

Dan pasti bisa di tebak saya nggak lulus tes UMPTN, tapi di balik itu saya dapat brosur El Rahma Education Center (ECC) sebuah lembaga pendidikan 1 tahun berbasis Komputer yang salah satu cabangnya di Madiun yang memiliki 4 jurusan Teknik Informatika, Design Grafis, Komputer Akuntansi, dan Administrasi Komputer, maka di tengah kebingungan, saya putuskan untuk mendalami ilmu komputer, pikiran saya komputer waktu balum banyak yang mendalami, dan kedepannya pasti akan tambah berkembang, maka saya mantab ambil jurusan Teknik Informatika Komputer ini masih karena anggapan saya harus ambil bidang teknik padahal sudah terbukti di bidang teknik saya kacau (STM).

Tapi Allah punya cara yang berbeda dan tanpa saya sangka-sangka, di Tri Smester pertama, ternyata jurusan itu untuk Cabang Madiun di tutup karena memang hanya ada 4 pendaftar, maka harus ada pilihan, melanjutkan belajar Informatika Komputer dengan konsekwensi harus pindah ke Jogja, Surabaya atau Malang, atau berhenti dengan ganti rugi seluruh biaya kursus yang sudah dibayarkan di kembalikan atau memilih jurusan lain.

Dari 4 orang termasuk saya masing-masing menentukan pilihan : 1 orang melanjutkan ke Jogja namanya Supriyanto (ini bagian dari skenario Allah), 2 orang pindah jurusan ke Administrasi Komputer, dan saya sendiri pindah jurusan ke Komputer Akuntansi ternyata di Akuntansi inilah Soul saya berada, saya begitu menyukai pelajaran Akuntasi dan semua yang berhubungan dengannya, sehingga saya lulus dengan predikat Cumloude, dan bukan cuman itu, mulai awal Tri Smester 3 aku sudah di angkat sebagai Instruktur di Lembaga itu….

Apakah cuman sampai disitu? tenyata belum, meski saya sudah menemukan pekerjaan yang lumayan untuk sekelas kota Madiun, dan saya fikir pencarian saya sampai di situ.

Ternyata tidak, Allah memberikan lebih hebat lagi, ingat Obsesi saya kan kerja di belakang Meja, kalau kerja jadi instruktur kan nggak kerja di belakang meja toh?, maka Allah (sang Muqolibal Qolbu) membuat scenario lain… hati saya di buat tertarik dengan temen kursus saya dan saya di tolak karena apa ? ceritanya panjang (bagi temen2 El Rahma angkatan tahun 1998 dan 1999 dan para Instrukturnya) pasti ingat cerita seperti dalam sinetron yang saya alami dan mereka pasti tahu suklowor ini aslinya siapa….

Karena patah hati (maklum masih culun) saya mengundurkan diri dari kerjaan di lembaga itu, lalu kabur cari kerjaan di jogja, saya tidak punya saudara kecuali temen saya Supriyanto itu, ingat kan? Yang sampai sekarang sudah saling menganggap saudara, saya memanggilnya “Su” misal “ayo mangan Su!” dia jawab “iyo nyuk” karena saking akrabnya, tanpa Allah menetapkan Hati Supriyanto untuk pindah ke Jogja, saya tidak mungkin ke jogja, karena hanya dia yang saya kenal di jogja.

Dan di Jogja saya mendapat kerjaan seperti yang saya pingin, Mengurusi Document ketenagakerjaan saya kerja di PJTKI selama 7 tahun mulai tanggal 17 Februari 2000, dan di tahun 2003 karena gaji saya sudah cukup, saya melanjutkan Kuliah di Universitas Teknologi Yogyakarta, mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi dan lulus tahun 2007 Alhamdulillah Cumloude juga. dan sekarang saya sudah bekerja sebagai Accounting di sebuah perusahaan Mebel. Sempurnakan Skenario Allah…?

Yang Kedua:
Waktu itu saya sekitar tahun 2001/2002 masih bekerja di PJTKI, sekali waktu User dari Malaysia datang Namanya Zuraeda Zakaria CEO-nya Perusahaan Ansell M SDN. BHD. Perusahaan pembuat sarung tangan untuk menyeleksi calon TKI, dia membawa HP Kecil warna Silver mereknya Alcatel, cuman serinya saya tidak lihat (tepatnya tidak berani lihat)… saya naksir berat sama HP itu.. karena mungil, saat itu di Indonesia masih kondang2nya HP yang kaya botol minuman pakai sedotan (Siemen C25, Erikson T 10s yang nokia saya lupa) tapi semua pakai antene, kebetulan saya punya T10s lalu ganti C25 (jatah dari kantor).

Saking Pinginnya, kebetulan waktu itu saya langganan kompas, saya cari di kompas nggak ketemu, ternyata memang belum masuk pasaran Indonesia… lama waktu berlalu saya kuburlah keinginan memiliki HP Alcatel itu, sampai kemudian muncul HP Nokia (kupu-kupu) 2810 yang mungil itu, saya sempet kepincut mau beli tapi tenyata Allah punya scenario lain, uang saya selalu nggak cukup (salah satunya untuk Kuliah) untuk beli HP NOKIA 2810 itu yang waktu itu harganya di atas 1 jutaan… ya udah bertahan dengan C25.

Lama waktu berlalu, tanpa sengaja saya baca kompas, dan ketemu Iklan HP Alcatel di salah satu kolomnya, cuman baru ada di Jakarta, saya incer terus… baru 3 bulan kemudian sampai ke Jogja, waktu baca iklannya counter yang jual merk itu ada di Galeria Mall saya langsung cabut ke sana dan pulang dengan membawa Alcatel persis dengan yang di bawa ibu Zuraeda ZAkaria dulu, harganya 780.000,- cukup lah uang saya, (sampai sekarang HPnya masih, meskipun sudah rusak, rusak di tahun 2008).

Sebenarnya masih ada banyak bukti, tapi sepertinya sudah terlalu pajang, tapi bagi yang penasaran “terutama yang cewek, boleh ketemuan dengan saya dan akan saya ceritakan semuanya (siapa tahu andalah yang hatinya di Taklukkan Allah untuk saya) siapa tau sih…, tapi dan dari situ saja saya semakin yakin Bahwa apa yang kita inginkan kalau itu baik, maka akan di Kabulkan bahkan persis sama seperti yang saya inginkan, sampai merknya dan serinya (kalau memang ada serinya), meskipun saya sempet lupa tentang keinginan itu.

Semoga berguna…

Komentar
  1. Nova Imoet mengatakan:

    nabung aj lagi biar dapat hape yang mewah…

    Replay:
    Amin do’akan semoga gaji sya segera ada yang bisa di tabung ya…🙂

  2. sauskecap mengatakan:

    memang benar mas, saya memiliki cerita serupa dengan itu, saya memiliki keinginan untuk bekerja di belakang komputer, dan hasilnya saya sekarang ada di belakang komputer…

    Replay:
    Terimakasih sudah menambahkan bukti pada tulisan saya..🙂

  3. Seo tips and trick mengatakan:

    Greeting ! BTW Nice story!

  4. manik arum mengatakan:

    Allah tidak selalu memberi apa yg kita inginkan,tapi yg pasti Allah selalu memberi apa yg kita butuhkan

    denpasar gerimis terus mas..mungkin ini apa yg aku butuhkan🙂

    @Replay:

    ya kalau cuman gerimis.. atau reda sih, itu cuman masalah kecil mas… mungkin ada satu hal yang masih njenengan inginkan, sesuatu yang berarti untuk hidup anda, yang mungkin terlaksananya berawal dari gerimis yang nggak sesuai dengan keinginan anda ini, jadi bukan hal hal kecil yang saat itu kita minta trus terlaksana, bukan.. tapi hal besar yang butuh proses panjang untuk menjadi terlaksana…

    mungkin begitu mas…

  5. Nuning mengatakan:

    Subhanallah bner jg.. Stlah skian lama, bru 1 bln ni mrenung trnyta Allah mgabulkn bbrpa keinginan2 ktika msi skolah yg dtg scra brthap meski mlalui skenario lain dr yg dlu dgambrkan ma angan.. Skrg malah bc artikel ni..😀 makin brtmbah syukur ni.. Ngmg2 soal Akuntansi, knp dlu ga msuk SMK N 1 ja mz, biar jd seniorq? Hehehehe

    Replay :
    Dulu kan nggak ngerti kalau dirimu mau masuk SMK N 1 kalau tahu mah hayuk aja deh… hhehe

  6. WIDYARTY HARTANTO mengatakan:

    Good inspiration!!! dan memang saya sudah membuktikannya,,,tak ada yang nyangka klo sy bisa sekolah lagi karena dari keluarga sederhana,,,tapi dalam hati sy selalu berkeyakinan kuat sy akan bisa kul,,,ntah itu kapan,,,n buktinya sekarang bisa kul,,,n Alhamduliilah dah lulus n mudah2 bisa mendapat kerjaan yang bagus dan tentunya mudah2an ilmu saya bisa bermanfaat yang memang kebetulan di bidang kesehatan,Amien!!!

  7. heldi mengatakan:

    saya jadi kangen dengan hp alcatel yang dulu dipakai (dah dijual) skr sedang hunting lagi alcatel type terbaru… ada info tentang hp ini?

    terima kasih

Tinggalkan Balasan

