KATA TERGANTIKAN

Posted: 22 Mei 2010 in PUISI
Tag:, , , , , ,

KATA TERGANTIKAN


****
Adakah hujan tersenyum
Siap diantarkan mendung pada kata tergantikan…

Menyembul dari selasar Rindu pada sebuah nama
Nama yang menyeruak dalam Ringkih Ingatan
Ringkihnya harapan.


Adakah pucuk cemara
Masih menari diiringi hembusan Angin
Dihati para Pecinta?

Hembusan angin pembisik nyanyian cinta
Yang mendesis dalam gerimis
Hingga penyair terbius aroma cemara
Yang membuat kata tergantikan
Mulai berlepasan dari tangannya

Hei lihat…
Merpati memunguti katakata itu
dan Pergi entah kemana?

Terbang, menuju pucuk pohon “keGalauan”
Malam mengucap salam
Keindahan purnama datang bersama hilangnya hujan
Melupakan cerita cemara dan aromanya
Ah..apakah itu Dirimu yg sebenarnya
Atau kumpulan keGalauanmu
mencari aroma hujan yang mengairahkan

Berhentilah sejenak !
Hinggaplah ke puncak kegalauan
Sebelum selimut kabut mulai bependar
Dan Purnama dimentahkan Surya

Sebab kita takkan pernah tahu
Apa kan terjadi saat ufuk merajuk
Mungkin Merpati menjelma Nazar
Atau Izrail mawujud dalam Camar
yang siap mematuk kita kapan saja
Dan saat itu terjadi aku tak mau kehilangan
Meski hanya dalam angan

====
Yogyakarta, 26 April s/d 7 Mei 2010

Ini adalah hasil kolaborasi dua orang sahabat yang sama2 lagi belajar menulis Puisi, Heni Widaryati (tulisan tegak) dan Saya (tulisan Italic)
Puisi ini berawal dari status sahabat saya itu di Facebook tanggal 26 April 2010:
Adakah hujan tersenyum
Siap diantarkan mendung pada kata tergantikan…

Kemudian saya Comment :
…Menyembul dari selasar Rindu pada sebuah nama
Nama yang menyeruak dalam Ringkih Ingatan
Ringkihnya harapan.

kami kemudian sepakat melanjutkannya di massege Fb, tentu saja tanpa penyamaan persepsi tentang tema, hanya menyambung dengan persepsi masing-masing.. tenyata meski kami sudah lama tidak pernah bersua kurang lebih 4 s/d 5 tahun yang lalu, akhirnya puisi ini berhasil selesai juga, perkara bagus atau tidak silahkan menilai dengan persepsi anda masing-masing terimakasih….

Keterangan : gambar di kutip dari : kfk.kompas.com

Komentar
  1. Nuning mengatakan:

    great!😀 meski ga bs apresiasi puisi dg baik sejak zaman dulu.. alias Q ga bs memaknai puisi dg baik.. tp bagus ini puisi.. meski agak bingung jg mksudnya gmn yaaaaaaaaaa.. hehehehe

    replay:
    harap maklum, namanya juga kolaborasi je…

  2. Nuning mengatakan:

    kolaborasi atau bukan, kl emg yg baca aku pastilah banyak ga mudeng na..😀

    Replay :
    🙂

  3. chiekebvo mengatakan:

    mas eko..
    dah lama g mampir ney…
    fufuufufufu..
    tggal postingannya tepat saya ultah tuh..
    #ga penting😛

    @Replay: hehehe…

    Makasih Chie dah mampir ya… oh iya MET ULTAH ya… do’anya sama ama yang ku tulis di comment blogmu tadi, maaf sengaja nggak nulis di wall FB karena sepertinya memang dirimu sengaja nggak ingin di ketahui orang2 tanggal Ultahmu di FB🙂

  4. rini Intama mengatakan:

    kolaborasi yang indah dan pas ! aku suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s